logo ukm cit stmik sinar nusantara

What is CIT STMIK SINUS ?

CIT atau Community of Information Technology merupakan sebuah UKM atau Organisasi Komunitas kecil yang berada di Lingkungan Kampus STMIK Sinar Nusantara Surakarta, yang kedudukannya dibawah Badan Eksekutif Mahasiswa. UKM CIT STMIK SINUS ini sendiri merupakan wadah bagi para mahasiswa yang ingin belajar ekstra multi di bidang informasi atau informatika dengan berbagi pengalaman dan sharing-sharing info mengenai IT sesama anggota CIT.

UKM CIT SINUS berada di Kampus STMIK Sinar Nusantara Surakarta yang tepatnya di Jl. KH. Samanhudi 84 – 86 Solo. CIT juga mempunyai sebuah slogan yang bagus dan menarik yaitu “Do the best for the best creation for our live” yang berartikan “Berbuatlah yang terbaik untuk kreasi terbaikmu dalam hidupmu”. Slogan tersebut sebagai sebuah dorongan untuk CIT supaya berkembang dan memberikan sebuah kreasi-kreasi baru yang lebih baik di STMIK Sinar Nusantara dan Dunia IT.

Adapun fungsi dari UKM CIT sendiri adalah :

CIT sebagai sebuah organisasi komunitas mahasiswa yang memberikan sebuah wadah untuk kegiatan ekstra multi di bidang Teknik Informasi yang berada di STMIK Sinar Nusantara. UKM CIT juga sebagai forum kuliah tempat berbagi, share dan menindak lanjuti suatu perkembangan teknologi pada bidang teknologi informasi.

Lambang CIT

logo-cit
Logo CIT

Lambang atau logo dari CIT memiliki makna dan pengertian yaitu :

1). Arti lambang :

Lingkaran : menggambarkan kerukunan dan kebulatan tekad dari para pengurus CIT untuk maju ke depan untuk mengembangkan dunia IT.

Huruf C mengayomi kata IT menggambarkan bahwa CIT sebagai wadah atau komunitas yang bergerak dalam bidang IT

2). Warna lambang :

Warna Kuning artinya : ilmu pengetahuan, yang mengartikan bahwa CIT sebagai salah satu UKM yang ada di STMIK SINUS akan selalu memancarkan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat.

Warna Biru artinya : warna cinta Kasih Tuhan kepada umatNya. Hal ini bisa diartikan bahwa CIT akan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas ilmu pengetahuan yang telah diberikan.

Warna Merah artinya : Berani, bahwa Diharapkan CIT dapat berani menciptakan dan membuat hal baru dalam dunia IT
Warna Hitam artinya : Tegas, bahwa CIT itu ada
Warna putih artinya : menggambarkan kesucian dan kebersihan jiwa dari UKM CIT

3). Arti kata:
” Do the best for the best creation for our live ” artinya : Bebuatlah yang terbaik untuk kreasi terbaikmu dalam hidupmu…

Visi CIT

Memberikan wadah sebagai lembaga organisasi yang tidak hanya belajar berorganisasi tapi sebagai organisasi yang menghasilkan fasilitas kretifitas mahasiswa khususnya dalm bidang Teknik Informasi.

Misi CIT

Mendorong penelitian dibidang informasi dilingkungan mahasiswa STMIK Sinar Nusantara .

Menjalin kerjasama dengan instansi lain untuk menambah pengalaman lapangan bagi anggota.

Membuat sebuah forum untuk menindak lanjuti adanya suatu perkembangan teknologi khususnya pada bidang teknologi informasi.

Tujuan CIT

1. Mempersatukan semua jurusan yang ada dalam STMIK Sinar Nusantara

2. Melakukan kegiatan Pengabdian masyarakat dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

Mengadakan kerjasama dengan lembaga atau instansi atau organisasi lain untuk menyebarkan teknologi informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *